Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Terbaru 2018

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 - Sudah menjadi kebiasaan bagi Apple untuk merilis smartphone flagship terbarunya setiap tahun di bulan september. Bulan tersebut merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna produk dari Apple. 8 Bulan yang lalu, Apple resmi meluncurkan 2 smartphone flagship terbarunya yang bertajuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dengan fitur-fitur canggih yang baru dan design baru yang disematkan di dalamnya, iPhone terbaru ini menjadi salah satu produk terfavorit yang banyak digandrungi oleh smartphone lovers baik pria maupun wanita.

Bagi pecinta Apple sejati, banyak yang sudah langsung melakukan pre-order semenjak iPhone tersebut dirilis meskipun belum resmi dirilis di Indonesia. Ada yang bahkan jauh-jauh ke Singapura untuk membeli iPhone keluaran terbaru ini dengan garansi internasional. Namun, sebagian juga masih banyak yang menunggu iPhone 7 resmi di rilis di indonesia. Hal ini dilakukan agar pembeli dapat mengklaim garansi dengan mudah jika terjadi kerusakan pada gadget tersebut. Tepat tanggal 24 Maret 2018, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akhirnya secara resmi di luncurkan di Indonesia. Smartphone tersebut dibandrol dengan harga di atas 10 juta pada saat peluncuran.

Nah, bagi anda yang mungkin berminat untuk mengupgrade smartphonenya ke iPhone 7, ada baiknya anda menelaah kembali kelebihan dan kekurangan iPhone 7 seperti yang telah kami rangkum dibawah ini.

Kelebihan iPhone 7

  • Kelebihan pertama yang paling mencolok terletak pada chipset yang tersemat di dalamnya, iPhone 7 menggunakan chip processor terbaru bernama A10 Fusion. A10 Fusion ini terbagi dari dua bagian utama chipset yang berbagi kerja sehingga dapat memaksimalkan kinerja multitasking dan baterai iPhone 7 tersebut.
  • iPhone 7 akhirnya Water-Resistant dengan IP67. Sehingga anda tidak perlu takut lagi apabila iPhone anda jatuh kedalam kolam atau basah terkena air. Namun harus anda ingat, Apple tidak memberikan garansi apabila kerusakan terjadi dikarenakan terkena air. So, walaupun sudah ada fiturnya, kalian tetap harus hati-hati menggunakannya.
  • Apple akhirnya resmi menghilangkan variant 16GB dengan starting point memory iPhone 7 dari variant 32GB, 128GB, dan 256GB. Hal ini sangat penting mengingat sistem operasi iOS terbaru banyak menggunakan space memori.
  • iPhone terbaru dari Apple ini dilengkapi dengan kamera belakang 12MP dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan kamera depan 7 MP. Berdasarkan review dari youtuber-youtuber ternama di youtube, kamera iPhone 7 merupakan salah satu kamera terbaik di dalam dunia smartphone flagship saat ini.
  • Fitur 3D Touch juga merupakan andalan dari smartphone besutan Steve Jobs ini meskipun fitur tersebut sudah ada dari iPhone 6S. Namun tambahan yang menarik adalah Taptic Engine. Pada home button, anda akan merasakan sensasi tombol yang berbeda dengan iPhone sebelumnya.
  • Berdasarkan review beberapa youtuber, iPhone 7 merupakan smartphone tercepat bahkan dibandingkan dengan LG G5, Google Pixel, maupun Samsung Galaxy S7. Performanya untuk memainkan game-game besar sudah sangat teruji dan luar biasa.

Kekurangan iPhone 7

  • Kekurangan yang paling menjadi buah bibir kompetitor Apple adalah dihilangkannya headphone jack pada iphone versi terbaru ini. Anda diharuskan menggunakan kabel tambahan yang dihubungkan melalui port charger agar dapat mendengan menggunakan headphone berkabel. Namun, hal ini bukan masalah bagi pengguna wireless atau bluetooth headphones.
  • Baterai masih merupakan salah satu kelemahan dari produk Apple. Meskipun lebih baik dari versi sebelumnya, kemampuan baterai iPhone 7 masih jauh dari sempurna. Teknologi fast charging pun masih belum di sematkan.
  • Harga masih juga merupakan bagian dari kekurangan iPhone 7. Harganya yang sangat mahal membuat smartphone flagship besutan Apple ini hanya dapat dijangkau oleh khalayak menengah ke atas dengan harus merogoh kocek dalam-dalam.
  • Kekurangan berikutnya adalah dari segi desain. Apple terkenal dengan mengeluarkan iPhone versi angka tunggal selalu dengan berbeda-beda design, dan versi S yang fokus pada peningkatan pada spesifikasi. Mekipun ada yang berbeda dengan desain bagian belakangnya, iPhone 7 masih akan sangat mirip dengan iPhone 6 apabila di pakaikan case.
Demikianlah ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 7. Mudah-mudahan dengan penjabaran kami di atas dapat membantu anda memutuskan untuk mengupgrade iPhone anda ke versi 7 atau tidak. Untuk mengetahui harga iPhone 7 terbaru pada bulan Juni 2018, di bawah ini adalah tabel daftar harga iPhone 7 terbaru 2018.

 Harga iPhone 7

Berikut ini anda bisa melihat daftar harga iPhone 7 berdasarkan variant-variant yang disediakan. Masih belum ada standar harga untuk yang bekas karena masih jarang sekali ditemukan.

Tipe HP Apple iPhone Harga Baru Harga Bekas
Apple iPhone 7 32GB Rp. 8.600.000,- Rp.-
Apple iPhone 7 128GB Rp. 10.000.000,- Rp.-
Apple iPhone 7 256GB Rp. 12.250.000,- Rp.-

Perlu anda ingat bahwa iPhone 7 keluar dengan beda-beda warna. Untuk variant Jet black, matte black, silver dan gold. Baru-baru ini Apple juga mengeluarkan variant iPhone 7 red. Untuk versi Jet black an red, anda harus menambah sekitar empat ratus ribu rupiah.



Bila anda merasa masih sangat berat untuk membeli iPhone versi terbaru ini, anda dapat menunggunya sampai harganya turun dulu. Atau anda juga dapat membeli versi tahun sebelumnya seperti iPhone 6 dan 6S. iPhone tersebut masih gak kalah kerennya kok karena desainnya juga masih mirip dengan yang baru.

Untuk informasi harga iPhone terbaru dapat anda lihat pada halaman berikut: